Skip to content

Indonesia Green Awards 2022 Mendukung Presidensi G20 Indonesia

  • by

Indonesia Green Awards 2022 ingin melihat konsistensi perusahaan dalam melestarikan lingkungan hidup, kendati tekanan pandemi Covid-19 dengan berbagai variannya, belum juga mereda. Konsistensi menjadi kata kunci. Karena CSR tidak bergantung dari naik turunnya laba perusahaan. Justru dengan CSR, berbagai kendala bisnis bisa diatasi. Penggunaan medsos dengan segenap konten kreatifnya menjadi cara ampuh mengkomunikasikan CSR (lingkungan hidup) untuk mendapatkan dukungan masyarakat. Hasilnya tentu saja akan luar biasa bagi bisnis perusahaan. Ingin tahu contohnya?

PT Sharp Electronics Indonesia mendapatkan berkah Covid-19 dengan meraih peningkatan penjualan produk elektroniknya yang fantastis karena meningkatkan keberpihakan pada lingkungan hidup dan masyarakat yang terdampak. Begitu juga PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Dari bisnis mereka yang dominan berpihak kepada UMKM pada 2021 mencatatkan laba Rp 32,22 Triliun. BRI juga gencar melakukan konservasi lingkungan hidup. Pertamina pun tetap menjadi brand yang paling dibutuhkan karena inisiatif CSR-nya yang membangkitkan cerita perubahan di berbagai wilayah operasi dan distribusinya. Perusahaan kelapa sawit PT Astra Agro Lestari Tbk menikmati kesuksesan bisnis hampir tanpa konflik, karena konservasi alam dan kemitraan bersama komunitas. Dan masih banyak lagi contoh-contoh bagus lainnya.

Melalui Indonesia Green Awards 2022 ini kita semua ingin mengetahui, seberapa signifikan konservasi alam berbasis pemberdayaan komunitas dilakukan oleh perusahaan-perusahaan batubara, yang kini secara besar-besaran mengekspor untuk kebutuhan energi luar negeri.

Indonesia Green Awards 2022 mendukung Presidensi G20 Indonesia di 2022 yang mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” yang artinya “Pulih Bersama, Pulih Lebih Kuat”. Melalui tema tersebut, Indonesia ingin mengajak negara-negara di seluruh dunia untuk bahu-membahu dan saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.

Presidensi G20 Indonesia 2022 akan menekankan 3 (tiga) pilar utama yaitu sebagai berikut:

  • Promoting Productivity, mempromosikan produktivitas melalui penguatan sumber daya manusia;
  • Increasing Resilience and Stability, meningkatkan daya tahan perekonomian Indonesia yang semakin tangguh dan berkelanjutan; dan
  • Ensuring Sustainable and Inclusive Growth, memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif.

Indonesia Green Award 2022 berupaya mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan pemulihan ekonomi yang lebih hijau, ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Menurut Presiden Jokowi, saat ini adalah momentum untuk mendorong ekonomi hijau. World Economic Forum menyebutkan, potensi ekonomi hijau sangat besar, dimana terdapat peluang bisnis sebesar US$ 10,1 triliun dan 395 juta lapangan kerja baru hingga 2030.

Proposal-Indonesia-Green-Awards-2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.