La Tofi Bertemu Wagub DKI Jakarta

La Tofi, Chairman The La Tofi School of CSR, kemarin (Selasa, 21 Juni 2016) mengadakan pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota Jakarta. Pertemuan ini membahas mengenai isu-isu  seputar CSR (Corporate Sosial Responsibility) dan ruang terbuka hijau di DKI Jakarta.

Djarot menjelaskan ruang terbuka hijau di DKI Jakarta semakin berkurang, “Tahun 1965, ruang terbuka hijau di Jakarta ini ada sekitar 45%, kemudian di tahun 1985 masih tersisa 25%. Tahun 2000 hanya tinggal 9-10%. Sedangkan idealnya, ruang terbuka hijau untuk sebuah kota paling tidak 30%”.

Lebih lanjut Djarot menjelaskan bahwa taman-taman atau ruang terbuka hijau itu diharapkan menjadi ruang berkumpul masyarakat, bersilaturahim, bersosialisasi, saling berbagi rasa, berbagi keluhan, bermain, sesuai dengan karakter masing-masing.

“Oleh karena itu kami justru mendorong taman-taman itu ada di tengah-tengah perkampungan,” kata Djarot. Pemda DKI Jakarta berencana membeli tanah-tanah di daerah pemukiman padat untuk dijadikan taman atau ruang terbuka hijau bagi masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu La Tofi menyerahkan piagam penghargaan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang telah meraih The Most Inspiring Indonesia Green Awards 2016 karena keberhasilannya dalam meningkatkan dan mengelola ruang terbuka hijau di DKI Jakarta. 

“Orang-orang Jakarta kini bersemangat mendatangi dan berkumpul di taman-taman kota di kala Sabtu-Minggu dan hari-hari libur”, kata La Tofi di acara pertemuan tersebut.