Indonesia Extraordinary Green Award 2015

Pemecahan Rekor lingkungan Indonesia Extraordinary Green Award “Our Green Campaign for Surabaya” oleh STIE Perbanas Surabaya

Surabaya, 31 Juli 2015 – The La Tofi School of CSR kembali memberikan penghargaan pemecahan rekor inisiatif lingkungan Indonesia Extraordinary Green Award kepada STIE Perbanas Surabaya. Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua kalinya yang diterima oleh STIE Perbanas Surabaya.


STIE Perbanas Surabaya menerima rekor ini karena menghasilkan sebanyak 250 karya tong sampah kreatif. STIE Perbanas sebagai lembaga pendidikan memiliki visi dan misi menjadi institusi pendidikan yang unggul di bidang bisnis dan perbankan dan berwawasan global, memahami bahwa kompetensi lulusan tidak hanya ditentukan oleh aspek akademis saja, melainkan juga aspek softskills yang justru memiliki peran yang lebih besar. Sehingga setiap tahunnya STIE Perbanas Surabaya melakukan implementasi softskills dalam aktifitas ekstra kurikuler mahasiswa di STIE Perbanas Surabaya. Program tahunan yang diadakan bagi mahasiswa semester kedua ialah Super Softskills Mentoring (SSM). Pada tahun 2015 ini, program ini disebut SSM-2015. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa angkatan 2014. Peserta dari kegiatan ini adalah Mahasiswa yang terdiri dari seluruh mahasiswa angkatan 2014/2015 dan mahasiswa angkatan sebelumnya yang dinyatakan belum lulus dari program SSM tahun-tahun sebelumnya, dan diikuti oleh sebanyak 1155 mahasiswa.

Tahun ini STIE Perbanas mengangkat tema “Our Green Campaign for Surabaya”. Setiap kelompok mentor ditugaskan untuk membuat karya Tong Sampah Kreatif yang unik dari barang tidak terpakai. Karya Tong Sampah Kreatif ini ditujukan sebagai bentuk wujud kepedulian para mentee dan mentor STIE Perbanas Surabaya terhadap lingkungan dan ikut serta mensukseskan program “Surabaya Green and Clean”. Sebagai upaya ikut peduli pada program tersebut, maka hasil dari karya Tong Sampah Kreatif ini akan disumbangkan ke Pemerintah Kota Surabaya dan akan disebar ke seluruh jalan-jalan yang ada di Surabaya. 

Pembuatan karya Tong Sampah Kreatif memiliki beberapa kriteria yang telah ditetapkan, yaitu: unik, menimbulkan keinginan untuk membuang sampah, mengandung kata-kata softskills, terbuat dari bahan yang sudah tidak terpakai, tahan lama, dan wajib menyertakan logo STIE Perbanas Surabaya. Sementara poin penilaian dari pembuatan Tong Sampah ini adalah “CEKI” yaitu Cinta Lingkungan, Efisiensi, Kreatifitas, dan Inovasi. Chairman The La Tofi School of CSR juga melakukan penilaian langsung terhadap 250 karya tong sampah kreatif tersebut.